Penyerang AC Milan, Robinho, berkesempatan memperkuat timnas Brasil di Piala Dunia 2014, setelah kembali dipanggil untuk persiapan di laga uji coba bulan November.

Panggilan yang dilakukan pelatih Luiz Felipe Scolari ini merupakan kali pertama, sejak terakhir kali Robinho membela Selecao dua tahun silam, saat menghadapi Jerman pada Agustus 2011.

Pada bulan Novermber ini, Brasil dijadwalkan menjalani sepasang pertandingan persahabatan, masing-masing menghadapi Honduras pada 16 November dan menghadapi Chili tiga hari berikutnya.

Scolari rencananya bakal memantau perkembangan eks penggawa Real Madrid dan Manchester City itu pada dua pertandingan tersebut. Andai berhasil tampil memukau, maka kans pemain 29 tahun itu ke Piala Dunia tahun depan bakal terbuka lebar.

Pemanggilan kembali Robinho ini dikabarkan sebagai respon Brasil, setelah gagal membujuk striker klub Atletico Madrid, Diego Costa, yang lebih memilih memperkuat timnas Spanyol.

Selama memperkuat timnas, Robinho telah mencatatkan 90 caps dan mencetak 27 gol bagi negaranya. Selain Robinho, dua nama dari Serie A turut kembali ke skuat timnas, yakni Hernanes (S.S. Lazio) dan Douglas Maicon (AS Roma).

Skuat Brasil untuk laga uji coba kontra Honduras dan Chili:
Penjaga gawang: Julio Cesar, Victor.
Bek: Thiago Silva, Dante, David Luiz, Marquinhos, Daniel Alves, Maicon, Marcelo, Maxwell.
Gelandang: Lucas Leiva, Hernanes, Luiz Gustavo, Paulinho, Ramires, Oscar.
Penyerang: Neymar, Bernard, Hulk, Robinho, Jo.

Sumber : bola.net