Devis Mangia membantah spekulasi yang menyebutnya bakal menggantikan posisi Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan AC Milan.

Masa depan Allegri kembali jadi spekulasi usai kekalahan 0-2 dari Fiorentina, akhir pekan kemarin. Allegri terancam dipecat karena gagal mengangkat performa Milan yang masih tercecer di papan tengah.

Dari 11 laga awal Serie A musim ini, pelatih 46 tahun ini baru memberikan tiga kemenangan, di mana lima di antaranya berakhir dengan kekalahan. Praktis, Milan hanya menempati posisi 11 klasemen sementara dengan 12 poin, atau terpaut 16 poin dari target menembus tiga besar di akhir musim.

Spekulasi seputar pemecatan Allegri pun mulai bermunculan. Apalagi, rumor di Italia menyebut para petinggi Milan berencana melakukan perubahan besar-besaran dalam tubuh tim. Dan masa depan Allegri jadi salah satu yang terancam.

Spekulasi kian berkembang dengan munculnya sejumlah nama yang diisukan bakal menggantikan posisi Allegri. Teranyar, Devis Mangia, pelatih Timnas Italia U-21 diisukan sebagai pengganti Allegri.

“Saya tidak tahu apapun soal rumor ini (menggantikan Allegri),” bantah Mangia sebagaimana dikutip Football-Italia, Senin (4/11/2013).

Lebih jauh, Mangia meyakini Milan akan mampu keluar dari masa sulit ini dan kembali ke trek kemenangan. Dia menilai, Milan punya skuad dan tradisi yang bagus, terutama di paruh kedua musim.

“Yang bisa saya katakan adalah, Milan saat ini tengah menjalani masa sulit.Tapi, saya rasa mereka punya apa yang dibutuhkan untuk keluar dari masalah ini,” tandasnya.

Sumber : okezone.com