AC Milan tak kunjung menemukan konsistensi dalam permainannya. Malah, musim ini performa I Rossoneri kian jauh dari harapan. Perubahan besar pun kabarnya bakal dilakukan.

Kekalahan 0-2 Milan dari Fiorentina, akhir pekan kemarin, membuat posisi skuad Il Diavolo kian terpuruk. Menelan lima kekalahan dari 11 laga di awal musim ini, membuat Milan terpuruk di posisi 11 klasemen sementara dengan 12 poin.

Target untuk setidaknya menembus tiga besar demi berlaga di Liga Champions musim depan pun kian jauh dari harapan. Rossoneri saat ini terpaut 16 poin dari posisi tiga besar, malah mereka hanya tiga poin di atas zona degradasi.

Menyikapi permasalahan ini, manajemen Milan berencana melakukan perubahan. Dipimpin oleh Barbara Berlusconi, salah satu dewan klub yang juga putri dari pemilik klub, Silvio Berlusconi, Milan berencana melakukan perubahan besar.

Perombakan bakal dilakukan dari sisi staf hingga posisi yang selama ini tidak tersentuh. Barbara kabarnya sudah melakukan pembicaraan dengan sang ayah untuk meminta izin melakukan perubahan di klub demi menyelamatkan Milan.

Menurut sejumlah spekulasi yang berkembang di Italia, termasuk dari Kantor berita Ansa, seperti dikutip Football-Italia, Senin (4/11/2013), posisi pelatih Massimiliano Allegri dan Adriano Galliani termasuk yang terancam.

Untuk kasus Allegri, Barbara kabarnya kecewa dengan kinerja pelatih yang memberikan trofi scudetto pada musim pertamanya di Milan. Allegri dinilai tidak cukup mampu memaksimalkan skuad yang ada. Namun, hingga kini belum ada nama kandidat yang diapungkan.

Sementara untuk kasus Galliani, wanita yang dulunya sempat berpacaran dengan mantan striker Milan, Alexandre Pato itu sudah gerah dengan kebijakan pria berkepala plontos, terutama dalam urusan belanja pemain.

Galliani, yang sudah 27 tahun mengabdi di Milan ini dianggap tidak bisa membelanjakan uang klub dengan bijak. Barbara, seperti yang dilaporkan Ansa, mengaku bahwa Galliani sudah menggelontorkan dana besar, namun tidak mampu membelanjakannya dengan bijak.

Rumor yang berembus, Barbara akan menawarkan posisi Galliani kepada legenda hidup Milan, Paolo Maldini. Kebetulan, Maldini merupakan orang yang cukup vokal menyuarakan masalahnya dengan para petinggi Milan, terutama Galliani.

Pernah dalam satu waktu, bek yang hanya membela Milan dalam 24 tahun kariernya ini mengatakan, dirinya tidak pernah ditawari posisi di klub, sejak memutuskan pensiun pada 2009.

Perubahan ini juga membuka peluang munculnya sosok-sosok pencari bakat baru di Milan, guna menemukan pemain menjanjikan namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Dalam beberapa musim terakhir, Galliani memang sempat dianggap melakukan blunder dalam merekrut pemain. Perekrutan Giampaolo Pazzini adalah salah satunya, di mana sang pemain justru lebih banyak menghabiskan waktunya di meja perawatan, meski Milan menebusnya dengan mahar 7 juta euro plus melepas Antonio Cassano ke Inter Milan.

Di musim ini, pembelian Alessandro Matri seharga 11 juta euro juga dipertanyakan mengingat kontribusi eks punggawa Juventus tersebut yang minim. Matri baru mencetak satu gol dari sembilan laga Serie A.

Sumber : okezone.com