Massimiliano Allegri menegaskan dirinya bertekad membawa AC Milan keluar dari krisis kemenangan yang menaungi timnya jelang menghadapi Chievo Verona akhir pekan ini. Pelatih berusia 46 tahun itu juga menolak membicarakan target tim dalam jangka panjang dan hanya fokus mempersiapkan tim menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Seperti biasa melawan Chievo akan selalu manjadi laga yang sulit untuk dimenangkan. Mereka selalu tampil bagus dan bermain sangat agresif di beberapa pertandingan sebelumnya meskipun hasil yang mereka raih sangat mengecewakan sejauh ini. Saya akan berusaha mempersiapkan tim ini tampil lebih baik dan meraih kemenangan di pertandingan nanti,” ujar Allegri, seperti dilansir Football-Italia, Minggu (10/11/2013).

“Tim ini tengah berada di diluar 10 besar klasemen sementara liga. Akan tetapi kami tetap yakin dapat meraih hasil positif kedepannya. Saat ini saya tidak ingin memasang target untuk bisa finish di posisi yang membuat tim ini dapat bermain di Liga Champions atau Liga Eropa pada musim depan nanti. Saya hanya berusaha membawa tim ini kembali ke jalur kemenangan lebih dulu untuk bisa menatap kembali tempat itu,” sambungnya.

Sebelumnya presiden Milan, Silvio Berlusconi juga dikabarkan akan segera menemui wakilnya, Adriano Galliani untuk membicarakan hasil minor yang diraih tim kesayangannya belakangan ini serta posisi Allegri sebagai pelatih yang paling bertanggung jawab akan hal itu.

Beberapa waktu lalu, Barbara Berlusconi, anak dari presiden Milan bahkan menyalahkan kebijakan transfer Rossoneri menjadi dalang dari raihan hasil buruk timnya sejauh ini. Barbara menyebutkan bahwa Milan hanya menghabiskan banyak uang untuk pemain yang tidak tepat.

“Apakah kami telah menghabiskan banyak uang dengan tidak bijaksana di bursa transfer sebelumnya? Saya tidak ingin memberi komentar akan hal itu. Tim ini memilki skuad yang hebat, sayang banyak dari mereka yang tengah mengalami cedera. Saya tidak ingin beralasan, akan tetapi akan lebih mudah bagi seorang pelatih jika memiliki seluruh pemainnya siap untuk dimainkan,” tambah Allegri.

Milan tidak akan diperkuat oleh Mario Balotelli saat bertandang ke markas Chievo nanti karena masih menerima sanksi larangan bermain. Sementara itu Daniele Bonera, Giampaolo Pazzini dan Stephen El Shaarawy juga belum bisa dimainkan karena masih berkutat dengan masalah cederanya.

Melihat hal itu, Allegri tetap berusaha menatap laga nanti dengan keyakinan penuh meskipun tidak diperkuat oleh sejumlah punggawanya. Allegri juga mengomentari ejekan frustrasi para pendukungnya saat Milan menelan kekalahan 2-0 dari Fiorentina beberapa waktu lalu.

“Saya akan berusaha menganalisis karakteristik para pemain saya jelang pertandingan nanti dan akan mencoba menempatkan pemain di posisi terbaiknya. Mengenai ejekan para fans beberapa waktu lalu? ejekan itulah yang saya harapkan. Para fans tidak pernah memprotes tim selama saya bekerja di sini, bahkan tahun lalu ketika kami tengah mengalami masa sulit. Kami akan membayar lebih itu semua untuk fans,” tutup Allegri.

Sumber : okezone.com