Jelang laga persahabatan Piala Dunia 2014, Italia yang sudah memastikan diri untuk lolos kini sedang merombak komposisi skuatnya.

Cesare Prandelli yang jadi orang paling bertanggung jawab terhadap hal itu, kini memanggil beberapa nama baru dan menyingkirkan pemain-pemain yang dianggap menurun performanya di level klub. Namun, hal itu tak ia lakukan pada seorang Mario Balotelli.

Bagi mantan pelatih Fiorentina tersebut, Balo merupakan seorang juara dan mampu memberi perbedaan kendati performanya terus menurun bersama AC Milan. Prandelli menyebut jika striker 22 tahun itu bakal segera menemukan sentuhannya kembali.

“Juara sejati harus membuat tim mereka menang. Mereka memiliki sesuatu yang lebih untuk sebuah tim, maka dari itu mereka harus masuk ke dalam rencana permainan,” ujar Prandelli, seperti dikutip Goal UK.

“Anda harus mempersiapkan mental untuk menghadpi sebuah laga. Mario [Balotelli] memang sedang dalam masa yang tidak baik. tetapi jika ia memiliki karakter, saya yakin dia akan segera keluar dalam situasi tersebut.

“Ia tahu benar bagaimana caranya bermain sepakbola yang baik. Ia hanya butuh kepercayaan dirinya kembali untuk menemukan sentuhannya,” pungkas sang allenatore.

Sumber : goal.com