Sorotan media Italia yang berlebihan terhadap striker AC Milan, Mario Balotelli telah menuai kritikan dari sejumlah pihak. Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani serta Pelatih Massimiliano Allegri telah menghimbau agar pers lebih menghargai privasi striker berusia 23 tahun tersebut.

Agen Balotelli, Mino Raiola dengan frontal bahkan mengancam akan membawa kliennya hengkang ke luar Italia jika kondisi ini terus berlanjut.

Dukungan terbaru terhadap Balotelli diungkapkan oleh kapten Rossoneri, Riccardo Montolivo. Sang gelandang menyatakan bahwa Balotelli mendapatkan perlakuan yang kurang adil dari media.

“Semua orang melebih-lebihkan berita tentang Balotelli. Saya mendengar rumor dia akan dijual sampai ekspektasi bahwa suatu saat dia akan memenangkan Ballon d’Or. Tapi kami kenal siapa Mario, ia memiliki ‘kulit’ yang tebal untuk menghadapi semua gosip tersebut,” ungkap Montolivo.

“Mario paham bahwa pujian dan kritikan akan didapatkannya secara bergantian. Saya yakin ia tidak merasa stres. Seluruh penggawa Milan yakin ia mampu melalui masa sulit ini.”

Saat ini Montolivo dan Balotelli tengah berada di lokasi pemusatan latihan Timnas Italia jelang laga persahabatan melawan Jerman (15/11) dan Nigeria (18/11).

Sumber : bola.net