Banyak hal mengejutkan terjadi di pentas sepakbola musim ini, di mana kampiun Premier League musim lalu, Manchester United tak mampu menembus jajaran empat besar, meski kompetisi telah memasuki pekan ke-11.

Di pentas La Liga dan Bundesliga tak ada hal mengejutkan lantaran Barcelona dan Bayern Munich masih kokoh di puncak. Lantas bagaimana dengan Serie A?

Sama halnya dengan Setan Merah, klub yang telah mengoleksi 18 trofi Seria A, AC Milan juga tampak tertatih melakoni kompetisi musim ini. Hingga giornata ke-12, Milan masih terjebak di urutan ke-10 dengan raihan 13 angka atau terpaut 19 angka dari sang pemuncak klasemen sementara, AS Roma.

Meski faktanya demikian, namun gelandang Rossoneri, Urby Emanuelson percaya diri bahwa klub akan menemukan kembali penampilan terbaik usai jeda internasional. Pasukan Massimiliano Allegri itu selanjutnya akan menjamu Genoa, 24 November mendatang.

“Adanya jeda Internasional akan sangat penting bagi tim, karena itu akan memungkinkan kami untuk bekerja lebih keras lagi,” kata Emanuelson kepada Milan Channel, Jumat (15/11/2013).

“Saat ini kami merasakan beberapa tekanan, karena hasil yang kurang memuaskan. Namun, kami harus kembali ke jalur kemenangan seperti saat menghadapi Genoa. Pertandingan di Glasgow Celtic juga merupakan salah satu laga yang harus kami menangkan,” sambung pemain berusia 27 tahun itu.

Sumber : okezone.com