Eks pelatih Inter Milan, Luigi Simoni, mengungkapkan komentar pedas kepada pemain bintang AC Milan yang juga pernah bermain bersama La Beneamata, Mario Balotelli. Pelatih yang akrab disapa ‘Gigi’ itu menyatakan bahwa penyerang internasional Italia itu adalah pemain yang sangat tidak diinginkan olehnya di dalam skuad.

Balotelli saat ini tengah diincar oleh beberapa klub top Eropa, usai agennya mengeluarkan pernyataan bahwa kliennya itu tidak akan mengakhiri karirnya di Italia. Akan tetapi ketertarikan sejumlah klub-klub besar itu ternyata tidak sama seperti apa yang dirasakan oleh pelatih yang saat ini menjabat sebagai direktur teknik di klub Serie B Italia, Gubbio.

“Balotelli adalah pemain dengan kualitas yang hebat, itu tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi, bagi saya dirinya tidak lebih dari seorang pemain yang tidak bisa diandalkan,’ ujar Simoni, seperti dilansir Football-Italia, Senin (18/11/2013).

“Saya lebih suka memiliki pemain yang kurang berbakat, namun mampu memberi saya jaminan dengan cara mereka bersikap baik di luar maupun di dalam lapangan daripada seorang Balotelli. Saya tidak tahan dengan fakta-fakta tentang dirinya yang selalu bereaksi berlebihan, melakukan protes dan melakukan tindakan provokosi,” tutupnya.

Balotelli sejauh ini sukses mencetak 17 gol dari 26 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Rossoneri sejak kedatangannya Januari lalu. Pemain yang kini telah berusia 23 tahun itu berhasil didatangkan oleh Milan dari Manchester City dengan banderol 20 juta euro.

Sumber : okezone.com