Usai memutuskan pensiun sebagai pesepakbola, Andriy Shevchenko memiliki impian untuk bisa melatih AC Milan suatu saat nanti. Selain itu membesut Timnas Ukraina, juga merupakan salah satu ambisi yang ingin diwujudkannya.

Shevchenko pernah mengukir prestasi sebagai penyerang Rossoneri. Dia berhasil membawa Milan meraih beberapa gelar, di antaranya juara Liga Champions tahun 2003 dan Piala Super Eropa di tahun yang sama. Kemudian meraih scudetto pada musim 2013-2014.

Kini usai dirinya pensiun, baik dari klub maupun timnas, muncul kabar dari pria yang biasa disapa Sheva ini untuk bisa menjadi pelatih.

“Saat ini adalah masa transisi bagi saya. Saya sedang belajar. Saya sedang mempersiapkan masa depan, tentunya melatih Milan atau tim nasional Ukraina akan cocok bagi saya,” ucap Sheva, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Rabu (20/11/2013).

Topskor Liga Champions 1998-1999 dan 2002-2003 ini, juga menyoroti kondisi Milan yang dikabarkan akan mendepak Adriano Galliani pada musim depan. Sheva pun berharap pihak klub takkan melakukan hal tersebut.

“Galliani membuat sejarah Milan dan selalu berada di sisi Presiden Silvio Berlusconi. Mereka memiliki kinerja yang bagus sejak pertama menjabat. Bagi saya, itu hanya rumor, tapi kita lihat apa yang teradi nanti,” terang Shevchenko.

Sumber : okezone.com