Massimiliano Allegri angkat suara soal kabar yang beredar akan nasibnya di kursi kepelatihan AC Milan. Sang allenatore dengan tegas mengatakan bahwa dirinya tak pernah cemas akan masa depannya di sebuah klub.

Posisi Allegri di I Rossoneri memang tengah menjadi sorotan cukup tajam dalam beberapa pekan terakhir. Penampilan inkonsisten Milan di awal musim ini menjadi penyebabnya.

Dari 12 laga yang telah dilalui, Milan hanya baru meraup 13 poin saja dan terdampar di posisi kesepuluh klasemen sementara Serie A. Kondisi tersebut membuat posisi pelatih yang kontraknya habis akhir musim ini semakin rawan.

Akan tetapi, Allegri tetap mencoba menanggapinya dengan tenang. Ia mengatakan bahwa kabar pemecatan telah menjadi hal yang biasa, terlebih tak ada posisi pelatih yang abadi dengan banyaknya pelatih yang lebih baik.

“Soal pemecatan sudah saya dengar selama empat tahun. Saya tahu tidak akan tinggal di sini seumur hidup saya bahwa ada iklus awal dan akhir. Posisi pelatih tidak abadi. Ada banyak pelatih bagus di Italia yang sedang berkembang,” ujar Allegri dikutip football-italia.

Dalam kesempatan ini, Allegri juga memberikan komentarnya soal dua kandidat yang dikabarkan akan menggesernya. Mereka adalah dua mantan pemain AC Milan sendiri,
Filippo Inzaghi atau Clarence Seedorf.

“Inzaghi menjalankan tugas dengan baik bersama tim primavera, sedangkan Seedorf masih bermain. Saya senang dengan apa yang telah saya lakukan sampai titik ini dalam karier saya sebagai pelatih,” ujarnya yang optimistis masih diberikan kepercayaan oleh pihak klub.

Sumber : okezone.com