Filippo Inzaghi dan Clarence Seedorf menjadi kandidat kuat pengisi kursi kepelatihan AC Milan. Gianluca Zambrotta yang merupakan mantan rekan setim keduanya, lebih menjagokan Inzaghi.

Massimiliano Allegri memang masih memimpin tim I Rossoneri, namun cepat atau lambat diprediksi akan segera lengser dari jabatannya. Semua itu tak lain karena raihan buruk yang terus dialami oleh Milan di awal musim ini.

Terlebih, kontrak sang allenatore bersama Milan akan habis pada akhir musim nanti. Inzaghi yang kini sebagai pelatih tim primavera Milan dan Seedorf yang masih bermain di Botafogo, adalah nama yang paling sering dikabarkan sebagai suksesornya nanti.

Zambrotta yang pernah membela Milan pada medio 2008-2012 menilai bahwa Allegri masih layak untuk membawa tim keluar dari masa-masa sulit. Namun, Inzaghi dinilai cukup layak untuk membesut Milan di masa yang akan datang.

“Untuk saat ini, mungkin Allegri masih dipercaya untuk memimpin tim keluar dari situasi yang sulit ini. Untuk masa depan, saya pikir Inzaghi akan lebih siap mengemban peran pelatih dibandingkan Seedorf,” ujar Zambrotta kepada Rai Sports.

Dalam kesempatan ini, Zambrotta juga memiliki penilaian sendiri akan raihan buruk Milan awal musim ini hingga berada di luar 10 besar klasemen sementara. Ia melihat bahwa pemain masih minim pengalaman.

“Saya pikir ada kurangnya pengalaman dalam skuad ini, tapi Allegri masih mampu mengendalikannya. Ini adalah saat yang sulit bagi tim dan sayangnya mereka tidak bisa mengandalkan pemain, seperti Mattia De Sciglio dan Stephan El Shaarawy yang benar-benar membantu pemain musim lalu,” paparnya.

Sumber : okezone.com