Mario Balotelli mendapatkan kritikan amat pedas dari salah satu legenda AC Milan, Zvonimir Boban, yang menganggapnya tak mengerti makna bermain untuk Si Merah-Hitam dan lebih banyak menunjukkan sisi negatif lewat ulah-ulah kontroversialnya.

Balotelli sebenarnya tampil gemilang buat Milan di awal masa kedatangannya usai digaet dari Manchester City pada Januari 2013, namun belakangan performanya jeblok sehingga beberapa kali disimpan di bangku cadangan oleh pelatih Massimiliano Allegri.

“Ada terlalu banyak pembicaraan tentang Balotelli. Yang telah dicapainya dalam hidup sejauh ini adalah duduk di bangku cadangan di klub-klub lain,” kata Boban kepada Sky Sport Italia.

“Di masa saya, dia pasti hanya akan membawakan tas para pemain seperti Marco van Basten, George Weah, dan Andriy Shevhenko.”

“Dia tak memahami apa artinya mengenakan seragam Milan. Milan akan selalu lebih besar ketimbang Balotelli,” papar pengoleksi lebih dari 250 penampilan bersama Rossoneri antara 1991 dan 2002 ini.

“Perilaku buruknya merupakan bukti lebih jauh bahwa dia tak memahami nilai bermain untuk Milan. Orang-orang seperti Marcel Desailly, Paolo Maldini, dan Franco Baresi bakal menamparnya karena datang terlambat.”

“Dia semestinya melihat Kaka dan belajar darinya. Kaka telah memenangi Liga Champions, Piala Dunia, dan Ballon d’Or, tapi dia tetap berlari dan bekerja layaknya seorang youngster.”

Sumber : goal.com