AC Milan tengah didera cedera aneh yang menimpa salah satu bek andalannya Philippe Mexes. Pemain internasional Prancis itu mengalami cedera pada mata kirinya.

Mexes terpaksa absen saat Milan bermain imbang 1-1 kontra Genoa, akhir pekan lalu, lantaran mengeluhkan sakit pada mata kirinya pada sesi pemanasan. Dia juga harus absen saat Milan menang 3-0 melawan Celtic di Liga Champions, Rabu dini hari kemarin.

Menurut diagnosa awal, tim dokter Milan mengatakan, Mexes mengalami masalah pada central serous retinopathy. Dia harus beristirahat hingga Jumat dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Hingga kini, penyebab cederanya Mexes masih misterius.

Salah satu media Italia, Tuttosport, Rabu (27/11/2013), baru-baru ini coba membeberkan dugaannya terkait cedera sang pemain. Tuttosport menduga, cedera Mexes dikarenakan dirinya terlalu sering menggunakan Sunbed, atau sebuah tempat khusus yang biasa digunakan untuk membuat kulit nampak kecoklatan, atau tanning. Sinar ultraviolet yang dipancarkan dari sunbed itu nampaknya membuat mata Mexes terinfeksi.

Selama absennya Mexes, pelatih Massimiliano Allegri menrunkan bek veteran Daniele Bonera untuk berduet dengan Christian Zapata di jantung pertahanan. Penampilan Bonera sendiri cukup baik dimana dia tampil lugas dan membantu Milan tidak kebobolan saat melawan ke markas Celtic.

Sumber : okezone.com