Penampilan minor yang diperlihatkan AC Milan di beberapa pertandingan terakhir, khususnya di kompetisi lokal, membuat nama sang allenatore, Massimiliano Allegri, terancam harus angkat kaki pada akhir musim ini.

Dua nama ‘orang dalam’ klub deras dikaitkan sebagai suksesor Allegri, mereka adalah eks punggawa Diavolo Rosso, Filippo Inzaghi dan Clerence Seedorf.

Tapi, kini perkembangan bursa pelatih klub asal kota mode tersebut semakin menarik untuk diikuti. Seperti dikutip Hero is the City, Rabu (27/11/2013), eks pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo.

Kemungkinan ini tetap terbuka, mengingat usai didepak manajemen The Blues, Di Matteo belum juga mendapat pekerjaan baru.

Prestasi yang ditorehkan Di Matteo selama menjadi pelatih juga terbilang mentereng. Dalam kurun waktu enam bulan, dua trofi bergengsi di level domestik dan Eropa, sukses direngkuh dari kompetisi Liga Champions dan FA Cup 2012.

Keraguan masa depan Allegri di kursi kepelatihan menjadi tanda tanya besar menyusul performa Milan yang dari 10 pertandingan terakhir Serie A, hanya mampu meraih dua kemenangan. Hasilnya, kini Mario Balotelli Cs hanya menempati peringkat 13 Serie A.

Sumber : okezone.com