Adriano Galliani sudah resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai direktur teknik AC Milan pada akhir Desember esok. Pertanyaan kemudian muncul menyoal sosok tepat sebagai pengganti dirinya.

Kabar yang cukup mengejutkan kemudian hadir. Seperti dilansir Sky Sports Italia, Barbara Berluconi yang kini memiliki peran sentral di manajemen I Rossonerri disebut sudah menunjuk Poalo Maldini sebagai direktur teknik yang baru.

Milan dikabarkan memenangkan persaingan ketat dengan Paris Saint-Germain untuk merekrut Maldini di posisi yang sama. Kerekatan historis antara Il Bandiera dengan Diavolo disebut sebagai faktor utamanya.

Direktur teknik memiliki peran penting dalam jalannya suatu struktur kepengurusan klub sepakbola profesional. Tak hanya mengurusi masalah teknis, ia juga jadi aktor utama jalannya proses transfer pemain sebuah klub.

Momen itu agaknya tepat sebagai ajang pembuktian kualitas Maldini, karena bursa transfer musim dingin semakin dekat.

Ya, revolusi Milan di bawah Barbara memang memang menimbulkan perpisahan menyedihkan dengan Galliani. Namun jika benar terjadi, Paolo Maldini bisa disebut sebagai sosok pengganti tepat dengan karisma besar.

Sumber : goal.com