Konflik internal manajemen klub lazimnya menulari atmosfer tim dan tak jarang, berdampak pada performa para pemain. Namun isu terkait Adriano Galliani yang belakangan ini tersiar, dikatakan takkan mempengaruhi kondisi timnya.

Apalagi Allegri beserta segenap skuad AC Milan masih punya urusan di lapangan yang patut dicamkan sebagai pusat perhatian – lawatan ke Catania di giornata ke-13 Serie A, (Minggu, 1/12/2013) petang nanti.

Sebelumnya, Galliani sempat menyatakan mengundurkan dirinya sebagai CEO dan wakil presiden Milan. Namun perkembangan terbaru datang mengejutkan dari sang Presiden, Silvio Berlusconi bahwa wakilnya itu akan bertahan. Terlepas dari itu, Allegri sedianya sudah memastikan timnya “steril” dari isu-isu para petinggi klub tersebut.

“Kami harus menegaskan fokus di lapangan, seperti yang selama ini kami lakukan. Kami sudah membaca dan mendengar apa yang terjadi, tapi isu itu tak boleh menyentuh kami. Situasi itu sensitif buat semua orang yang ingin mencari solusi terbaik untuk Milan,” ujar Allegri.

“Saya pelatihnya dan saya bertanggungjawab di lapangan. Saya fokus mendapatkan hasil dan mungkin, bisa sedikit membantu meredam suasana di lingkungan klub. Seperti musim lalu ketika Presiden dekat dengan tim ini dan hasilnya positif. Dia motivator hebat kami senang jika dia bisa datang lagi untuk pertama kalinya musim ini,” lanjutnya.

Terlepas dari isu Galliani, Milan saat ini juga masih berkubang dengan tren buruk di pentas domestik. Betapa tidak, Il Diavolo hanya berjarak empat posisi dari zona merah saat ini. posisi Allegri sempat “digoyang” lagi. Tapi Allegri masih pede dengan kepercayaan klub padanya.

“Hal terpenting yang pernah dikatakan Galliani saat saya pertama kali tiba adalah: “Anda bertanggung jawab untuk (kamp latihan) Milanello’. Penting untuk memberi nilai-nilai positif pada tim, tetap dekat dengan para pemain dan memberikan dukungan teknis,” imbuh Allegri.

“Melihat situasi klub yang masih sensitive, saya memilih untuk tak membicarakan (masa depan). Kami semua bekerja dengan baik untuk kepentingan Milan. Saya tak ingin memikirkan tentang masa depan saya,” tukasnya.

Sumber : okezone.com