Rumor keinginan Micah Richards untuk hengkang dari Manchester City makin kencang berembus. Terkini, bek internasional Inggris itu kabarnya akan merapat ke AC Milan.

Beberapa waktu lalu, Richards sempat menyatakan kegundahannya di Etihad, menyusul porsi bermainnya yang kian kecil. Di musim ini, bek 25 tahun ini baru bermain di enam laga. Dan jumlah tersebut dirasa sangat kurang, sehingga Richards menolak perpanjangan kontrak yang diajukan pihak klub dan mengancam akan hengkang.

Rupanya, pernyataan Richards ini bukan hanya gertakan. Seperti diwartakan Il Giorno, Selasa (3/12/2013), Richards sudah meminta agennya untuk mencarikannya klub lain.

Lebih jauh, Il Giorno juga mengklaim bahwa perwakilan Richards sudah menemui pihak AC Milan untuk menawarkan kliennya tersebut.

Sejauh ini, memang belum ada klarifikasi baik dari kubu Richards atau Rossoneri terkait hal ini. Jika kabar ini benar, Milan harus menyiapkan dana sekira 10 juta pounds untuk melabuhkan Richards ke San Siro.

Milan ternyata bukan satu-satunya klub yang berpotensi jadi pelabuhan karier Richards berikutnya. Klub Premier League lain, Arsenal kabarnya juga menaruh minat pada pemain yang bisa beroperasi sebagai bek kanan maupun bek tengah ini.

Sumber : okezone.com