Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, membandingkan kondisi yang dialami oleh timnya saat ini dengan Barcelona. Pria yang sempat ingin mengundurkan diri dari klub itu menyebut bahwa badai cedera membuat start Il Rossoneri menjadi terganggu di musim ini.

“Ada hubungan yang jelas antara kondisi ini (cedera yang dialami para pemain Milan) dengan hasil yang diraih oleh tim. Tidak ada kebetulan ketika Barca tanpa Messi kalah di Amsterdam dan La Liga,” jelasnya menurut laporan yang diturunkan oleh La Gazzetta Dello Sport.

Saat ini beberapa pemain bintang Milan memang tengah mengalami cedera, di antaranya Stephan El-Shaarawy dan Giampaolo Pazzini. Beberapa pemain yang biasa masuk tim inti juga tumbang, seperti Cristian Zapata, Philippe Mexes, dan Matias Silvestre.

“Milan dengan lebih sedikit pemin cedera akan mampu mengumpulkan lebih banyak poin di klasemen. Saya harap kami bisa membuat comeback bagus seperti tahun lalu, mungkin dengan hasil yang sama,” tutup Galliani.

Musim lalu Milan juga mengalami start yang buruk di Serie A. Namun mereka mampu bangkit di putaran kedua dan merangsek ke peringkat ketiga di klasemen akhir hingga mampu meraih jatah Liga Champions melalui babak kualifikasi.

Sumber : bola.net