Akhir pekan ini Massimiliano Allegri bakal melakoni laga ke-100 sebagai allenatore AC Milan. Milestone terasa kian istimewa karena ia bakal bertandang ke kampung halaman dan menghadapi mantan klubnya semasa bermain dahulu, Livorno.

Pria 46 tahun itu pun mengakui pertandingan ini mengandung makna amat spesial baginya, tapi tentu rasa nostalgia tak akan menghalangi ambisinya mempersembahkan kemenangan buat Si Merah-Hitam.

“Merupakan pencapaian penting dapat mengemas 100 laga untuk Milan dan melakukannya di kampung halaman saya, di Livorno, membuatnya jadi semakin spesial,” ucap Allegri di jumpa pers.

“Saya berharap dapat menandai momen ini dengan kemenangan hebat. Beberapa penduduk lokal akan memberikan aplaus, beberapa lainnya akan mengejek, tapi saya sangat bahagia Livorno kembali ke Serie A dan saya yakin mereka akan bertahan di sini.”

Milan baru saja menyudahi krisis hasil berkat raihan dua kemenangan berurutan atas Celtic dan Catania, namun Allegri enggan bersikap jumawa.

“Dapatkah kami mencapai peringkat ketiga? Sangat sulit untuk membicarakan soal itu sekarang dan kami harus fokus menjalani laga satu demi satu. Jangan lupa seminggu lalu orang-orang berpikir kami sudah mati dan dikubur. Tapi sekarang beberapa mengklaim kami telah menyelesaikan semua masalah kami.”

Sumber : goal.com