AC Milan belum juga menemukan konsistensi permainan di musim ini. Hasil imbang 2-2 kontra klub semenjana Livorno, akhir pekan kemarin menjadi buktinya.

Sebelum duel kontra Livorno, Milan diketahui mulai menunjukkan sinyal kebangkitan menyusul dua kemenangan atas Celtic di Liga Champions, dan Catania (Serie A). Dua kemenangan tersebut mengakhiri rentetan hasil buruk Rossoneri yang sebelumnya tidak pernah menang dalam tujuh laga.

Namun, hasil imbang kontra Livorno kembali membuat Milan berada dalam tanda tanya besar. Mampukah mereka menunjukkan konsistensi permainan hingga akhir musim?

Presiden klub Milan, Silvio Berlusconi pun menyadari hal itu. Dia berencana menyambangi Milanello untuk memberikan suntikan moral pada para pemain dan staf pelatih seperti yang dilakukannya musim lalu.

“Musim lalu, setelah kami menjalani paruh pertama musim yang buruk, saya menunjukkan keseriusan saya di Milan dan kami berhasil mengamankan posisi tiga (di akhir musim),” ujar Berlusconi seperti dikutip Football-Italia, Senin (9/12/2013).

“Saya pikir, kali ini tim kembali membutuhkan bantuan saya,” ujarnya.

Hingga giornata ke-15, Milan masih tercecer di urutan sembilan klasemen sementara dengan 18 poin. Rossoneri terpaut 22 poin dari Juventus di puncak klasemen. Sementara untuk mengejar target tiga besar (play- off Liga Champions), situasi yang dihadapi Il Diavolo juga cukup pelik. Milan tertinggal 14 poin dari Napoli yang saat ini menduduki posisi tiga.

Sumber : okezone.com