Pelatih tim nasional Jepang, Alberto Zaccheroni, melayangkan dukungannya kepada salah satu pemain andalan Samurai Biru, Keisuke Honda, yang saat ini kerap dikabarkan akan segera bergabung dengan salah satu klub raksasa Italia, AC Milan.

Honda yang saat ini tengah memperkuat CSKA Moscow akan disinyalir telah menjalin kesepakatan dengan Rossoneri untuk kepindahannya dengan status bebas transfer pada tanggal 31 Desember mendatang setelah durasi kontraknya bersama CSKA habis.

Zaccheroni pun menilai bahwa kesempatan bermain di Italia akan membantu meningkatkan cara bermain Honda baik dari teknik dan mentalnya ke level yang lebih tinggi nantinya.

“Honda memang belum secara resmi menjadi pemain Milan, jadi saya tidak akan mengatakan apa-apa terkait soal prospek kepindahannya itu,” ujar Zaccheroni, seperti dilansir Sportsmole, Senin (9/12/2013).

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa banyak pemain Jepang yang telah bermain di Italia. Mereka semua sejauh ini telah berhasil mengambil manfaat dari pengalaman bermain di turnamen yang sulit seperti Serie A. Jika Honda akan memutuskan bergabung dengan Milan, Saya yakin dirinya akan meraih banyak sukses di sana,” tutup Zaccheroni.

Sejauh ini Honda telah berhasil mengemas 52 caps bersama timnas Jepang. Tak hanya itu, dirinya juga sukses mencetak 28 gol dari 121 pertandingan bersama CSKA sejak awal kedatangannya pada tahun 2010.

Sumber : okezone.com