Hitung-hitungan di atas kertas menyatakan kans AC Milan untuk mendampingi Barcelona lolos dari Grup H Liga Champions lebih besar daripada Ajax Amsterdam.

Menempati peringkat kedua, Milan mengantungi keunggulan satu poin atas Ajax sehingga hanya membutuhkan hasil imbang saat kedua klub berjumpa di partai terakhir, Rabu (11/12) malam. Situasi tampak kian menguntungkan mengingat Rossoneri bakal jadi tuan rumah di San Siro.

Namun, bos De Godenzonen, Frank de Boer, sama sekali tak sepakat dan meyakini peluang kelolosan kedua klub sama besarnya.

“Siapa favorit? Milan bermain di kandang sendiri dan mereka tim hebat, tapi saya pikir masing-masing dari kami memiliki 50 persen kesempatan untuk lolos,” katanya dalam jumpa pers.

“Rossoneri tengah meningkat, tapi kami juga sedang dalam performa hebat saat ini.”

“Milan akan berusaha menjaga penguasaan bola. Kaka dan Mario Balotelli adalah pemain-pemain hebat yang harus kami waspadai, tapi kami juga dalam bentuk yang bagus dan dapat mempertunjukkan performa luar biasa. Kami harus memaksimalkan ruang yang akan ditinggalkan Milan untuk kami.”

Sumber : goal.com