Wakil presiden AC Milan, Adriano Galliani, telah mengonfirmasi bahwa gelandang andalan CSKA Moscow, Keisuke Honda, akan segera bergabung dengan Rossoneri pada tanggal 3 Januari mendatang dengan status bebas transfer.

Honda sebelumnya kerap dihubungkan dengan kepindahannya ke San Siro pada jendela transfer musim panas lalu, akan tetapi transfer tersebut gagal terwujud hingga akhir penutupan bursa transfer di bulan September.

Seiring dengan rumor yang berkembang, akhirnya Honda dapat dipastikan berkostum Milan di musim dingin nanti setelah kontraknya bersama CSKA habis. Galliani pun antusias menyambut kedatangan pemain internasional Jepang tersebut.

“Honda akan menjadi pemain Milan, terhitung sejak tanggal 3 Januari mendatang. Dirinya akan mengenakan seragam bernomor punggung 10,” ujar Galliani, seperti dilansir Goal, Rabu (11/12/2013).

“Kami akhirnya dapat mengungkapkan kepastian dari kabar kepindahan Honda yang belakangan ini terus berkembang. Kesepakatan tersebut akhirnya telah diresmikan sekarang. Saya tidak tahu apakah Honda sudah dapat bermain melawan Atalanta pada tanggal 6 Januari nanti, karena masih ada beberapa dokumen yang harus kami urus terlebih dahulu,” tutup Galliani.

Honda sebelumnya memulai karier sepakbola profesionalnya bersama Nagoya Grampus, baru setelah itu dirinya memutuskan bergabung VVV Venlo hingga tahun 2010. Setelah itu Honda bergabung dengan CSKA Moscow sampai habis masa kontraknya Januari mendatang.

Sumber : okezone.com