AC Milan berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan susah payah. Menjamu Ajax Amsterdam di San Siro, Rossoneri yang bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke 22 setelah Riccardo Montolivo diusir wasit harus bertahan mati-matian dari gempuran pasukan Der Amsterdammer.

Namun berkat kegemilangan lini belakang dan juga penampilan apik kiper Christian Abbiati, hasil imbang tanpa gol berhasil dipertahankan sampai akhir, sekaligus memastikan kelolosan mereka ke fase knockout.

Ditemui usai laga, Abbiati memberikan bocoran bahwa sejak awal ia yakin bahwa Ajax tak akan mampu membobol gawangnya. Kiper 36 tahun ini meyakini bahwa sundulan Christian Poulsen yang membentur tiang gawang di menit ke 5 merupakan sebuah ‘isyarat’ bahwa gawangnya tak akan kebobolan dalam laga semalam.

“Ketika sundulan pemain Ajax membentur tiang di awal laga, saya sudah merasa itu adalah sebuah firasat bagus. Kami semua mempersembahkan 100% kemampuan di atas lapangan dan tidak memberikan mereka banyak kesempatan menyerang,” ungkap Abbiati puas.

“Saya rasa Milan layak lolos ke babak selanjutnya, kami bermain dengan baik dan hanya kalah saat melawat ke Camp Nou.”

Hasil seri tersebut membuat Milan aman di posisi runner up dengan perolehan sembilan angka, meninggalkan Ajax dengan selisih satu poin di peringkat ketiga.

Sumber : bola.net