Massimiliano Allegri mengaku kehilangan berat badan lantaran stres menonton 10 pemain AC Milan menahan Ajax Amsterdam tanpa gol.

I Rossoneri hanya butuh satu poin untuk lolos ke babak 16 Besar Liga Champions, tapi mereka dipaksa tampil dengan 10 pemain setelah Riccardo Montolivo mendapat kartu merah di menit 23.

Beruntung hingga laga usai, para pemain Milan mampu menahan gempuran Ajax untuk menemani Barcelona lolos dari Grup H.

“Saya menarik napas panjang lega karena ini pencapaian penting dan tidak mudah melawan Ajax dengan 10 pemain,” katanya kepada Sky Sport Italia.

“Pemain sangat terorganisir dan hanya mendapat risiko dalam beberapa crossing di kotak penalti, sementara Christian Abbiati melakukan penyelamatan gemilang. Mario Balotelli membawa tim dalam pundaknya, mendapatkan tendangan bebas dan merebut bola, dia krusial.”

Mengenai kartu merah Montolivo akibat menekel Christian Poulsen, Allegri mengklaim pemainnya hanya tidak beruntung.

“Montolivo melakukan pelanggaran, tapi bukan pelanggaran kotor, karena dia bukan pemain nakal. Wasit membuat keputusan ini atas saran asisten dan memalukan kami harus main selama lebih dari satu jam dengan 10 orang,” lanjut Allegri.

“Dari pinggir lapangan saya tak dapat melihatnya. Replay menunjukkan itu pelanggaran keras, tapi tidak kotor. Pemain tak membiarkan Ajax melewati mereka, tidak membiarkan ruang dan saya pikir kami mengalami mengalami offiside meragukan melawan kami.”

“Tapi, begitulan pertandingan berjalan dan kami semua kehilangan beberapa kilo di pinggir lapangan,” tandasnya.

Sumber : goal.com