Ajax Amsterdam harus menerima hasil pahit gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini setelah hanya meraih hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke kandang AC Milan.

Der Amsterdammer sebenarnya diuntungkan karena kapten Rossoneri, Riccardo Montolivo, diusir wasit sejak menit ke 22 akibat pelanggaran keras terhadap Christian Poulsen. Unggul jumlah pemain, ternyata Ajax gagal mencetak gol melawan tembok kokoh yang dibangun oleh Milan.

Pelatih Ajax, Frank De Boer, mengkritisi permainan ultra defensif yang ditunjukkan oleh kubu tuan rumah sepanjang laga. Selain itu, wasit Howard Webb juga turut menjadi sasaran tembak De Boer yang menganggap bahwa seharusnya Milan dihukum dua kartu merah, bukan hanya satu.

“Memang benar bahwa kartu merah yang diterima Montolivo layak diberikan. Ketika anda mengincar kaki pemain alih-alih bola, kartu merah adalah hukuman yang layak,” kecam De Boer.

‘Milan seharusnya senang karena di babak kedua Mario Balotelli tidak diusir ke luar lapangan. Dia layak mendapatkan hukuman lebih dari sekedar kartu merah, namun malam ini saya rasa ia beruntung.”

Insiden yang dimaksud oleh De Boer terjadi di menit ke 71, saat Balotelli melakukan sliding dari belakang terhadap defender Daley Blind. Webb sendiri hanya memberikan hukuman kartu kuning atas pelanggaran tersebut.

Sumber : bola.net