Ajax Amsterdam gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki dalam laga kontra AC Milan di San Siro semalam (11/12). Bermain melawan sepuluh orang setelah Riccardo Montolivo diusir wasit di menit 22, Der Amsterdammer gagal mencetak gol di sisa pertandingan dan harus puas dengan skor imbang 0-0.

Hasil tersebut membuat mereka gagal lolos dari fase grup dan turun kasta ke Liga Europa. Menanggapi kegagalan timnya membongkar lini pertahanan Rossoneri, gelandang Viktor Fischer menyatakan bahwa timnya akan lebih mudah mencetak gol seandainya jumlah pemain kedua tim seimbang.

“Ketika anda bertemu lawan seperti Milan yang bisa bertahan dengan baik, mungkin bukan hal yang baik jika mereka mendapat kartu merah. Lebih baik kami berhadapan 11 lawan 11,” keluh pemain 19 tahun tersebut.

“Kami bermain sangat baik dan sesuai rencana. Di 15 terakhir pertandingan, kami lebih sering mengirim umpan panjang. Hampir berhasil memang, namun kami gagal mendapatkan gol yang kami butuhkan.”

Dengan hasil seri tersebut, Ajax gagal mengkudeta Milan yang bertengger di posisi kedua dengan selisih satu poin. Rossoneri akhirnya resmi mendampingi Barcelona sebagai wakil Grup H di babak 16 besar.

Sumber : bola.net