Laga klasik grande partita akan tersaji di giornata 16 saat AC Milan akan menjamu AS Roma di San Siro, Senin malam (16/12). Meskipun posisi kedua tim di papan klasemen terpaut enam tangga, namun hal tersebut tetap tak mengurangi adu gengsi antara kedua tim yang memiliki sejarah panjang di Italia tersebut.

Jelang laga tersebut, gelandang Rossoneri, Riccardo Montolivo memberikan psywar kepada skuat Giallorossi dan juga Il Capitano, Francesco Totti. Montolivo menegaskan bahwa Milan akan memberikan yang terbaik untuk mengalahkan tim asal ibukota tersebut.

“Kami ingin mengalahkan mereka demi memperbaiki posisi di liga. Roma memiliki kualitas mumpuni di sektor penyerangan dan gaya permainan mereka bisa menghadirkan perbedaan,” ungkap pemain 28 tahun tersebut.

“Francesco (Totti) adalah salah satu pemain terbaik di Italia, sayangnya ia menjalani comeback di laga melawan kami. Milan akan bermain dengan gaya kami sendiri dan coba meraih kemenangan.”

Totti sendiri akan menjalani laga perdananya usai sembuh dari cedera hamstring yang dialaminya dalam laga kontra Napoli, dua bulan lalu. Sepeninggal Sang Pangeran Roma, rekor kemenangan beruntun Roma terhenti dan mereka sempat kesulitan meraih kemenangan dalam empat laga beruntun.

Sumber : bola.net