Big match Serie A Italia pekan ini mempertemukan Milan dengan Roma di San Siro. Kedua tim tahu pentingnya kemenangan di laga ini.

Duel kedua tim ini besok merupakan duel ke-163 di antara keduanya di semua kompetisi, baik Serie A mau pun Coppa Italia. Hampir setengahnya menjadi milik Milan.

Secara keseluruhan, Milan mencatat 73 kemenangan 49 hasil seri dan 40 laga lain menjadi milik Roma, dengan jumlah gol 239 berbanding 175.

Dalam pertemuan tersebut, duel terbanyak terjadi di Serie A, dengan 158 laga. Milan menang 72 kali. Di kandang sendiri, Milan juga tampil dominan, dengan 45 kemenangan dan 18 hasil imbang. Sisanya, 16 laga, menjadi milik Roma.

Namun demikian, situasi yang ada sekarang ini memungkinkan Milan meraih hasil buruk. Pasalnya, secara grafik performa, Milan tak menunjukkan indikasi bakal meraih hasil bagus.

Dari lima laga terakhir, hanya dua kemenangan yang bisa diraih, yaitu saat dijamu Catania dengan skor 3-1 dan Celtic dengan skor 3-0. Sementara saat melawan Genoa, Livorno dan Ajax, Milan harus puas dengan hasil imbang.

Dari penampilan itu, tak sedikit yang mengkritik Milan. Bahkan saat melawan Ajax di Liga Champions, Milan dinilai memeragakan sepakbola negatif.

Bandingkan dengan Roma. Sejauh ini, Roma masih menjadi tim yang belum terkalahkan di Serie A Italia. Delapan laga terakhir mereka diakhiri dengan empat kemenangan dan empat hasil imbang.

Dengan tren positif yang dicatat Roma setiap menghadapi tim-tim besar Italia, bukan tidak mungkin mereka bisa memaksa Milan kembali terpuruk.

Sumber : goal.com