Lazio dikabarkan tertarik pada Alessandro Matri. Meski sang pemain tak mampu memperlihatkan penampilan gemilang, Lazio tetap bersedia merekrut striker AC Milan itu di bursa transfer Januari mendatang.

Menurut Corriere Della Sera, tim berjuluk Elang Ibukota tersebut siap merogoh kocek sebesar 10 juta euro atau setara Rp 167 miliar. Namun Milan sepertinya masih berat melepas pemain yang baru mereka datangkan pada bursa transfer musim panas lalu.

Musim ini, penampilan Matri memang jauh diluar harapan. Dari 12 penampilan di Serie A, Matri hanya bisa mencetak satu gol. Torehannya tersebut didapat saat ia membela Milan di laga kontra Parma, 27 Oktober lalu.

Kabar lain menyebutkan bahwa presiden Lazio, Claudio Lotito tak mau mengeluarkan 10 juta euro hanya demi seorang Matri. Karenanya, ia memiliki rencana untuk menyertakan nama Federico Marchetti ke dalam kesepakatan transfer.

Marchetti sendiri disebut-sebut masuk ke dalam daftar incaran Milan. Kiper berusia 30 tahun itu menjadi kandidat kuat pengganti Cristian Abbiati di musim depan.

Lazio ingin menjadikan Matri sebagai pengganti Miroslav Klose. Kemungkinan besar, kontrak Klose yang akan berakhir pada Juni 2014 mendatang tak akan diperpanjang oleh tim asal ibukota Italia tersebut.

Sumber : liputan6.com