Hasil imbang tanpa gol yang diraih AC Milan kala bentrok dengan Ajax Amsterdam tengah pekan lalu, memastikan keikutsertaan mereka ke babak 16 besar Liga Champions.

Hal itu membuat beban pikiran pelatih Milan, Massimiliano Allegri, berkurang. Menilik agenda babak knock out LC baru berlangsung pada Maret 2014, kini fokus utama mantan pelatih Cagliari itu hanya tercurah di Serie A.

Maklum, I Rossonerri masih terjebak di peringkat sembilan dengan koleksi 18 angka. Posisi yang jelas jauh dari ekspektasi musim ini dengan menargetkan zona Liga Champions alias posisi tiga besar, sebagai tujuan akhir.

“Kini pikiran kami tercurah di liga domestik. Liga Champions baru berlangsung pada Maret tahun depan, saat yang tepat untuk meperbaiki peringkat di klasemen Serie A,” tutur Allegri, seperti dikutip Goal Italia.

“Ada banyak klub kuat di LC, bukan hanya Barcelona yang sering kami hadapi. Kami akan sampai kondisi fisik maksimal pada Februari hingga Maret. Sulit untuk diprediksi, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin,” tandasnya.

Sumber : Goal.com