Demetrio Albertini menilai AC Milan akan mengalami kesulitan melawan Atletico Madrid saat dua bekas klubnya bertemu di 16 besar Liga Champions.

Finis sebagai runner-up Grup H di bawah Barcelona, I Rossoneri kembali berjumpa wakil Spanyol lainnya, kali ini Los Rojiblancos.

Meski tidak memiliki sejarah bagus di kompetisi antarklub terelite Eropa, Abertini – yang membela klub Madrid pada 2002 setelah 14 tahun berseragam Milan – meminta skuat Massimiliano Allegri mewaspadai klub yang tengah on-fire.

“Ini akan menjadi laga berat,” ujar mantan gelandang Il Diavolo Rosso kepada Milan News.

“Tim Diego Simeone bermain sepakbola indah dan stadion akan sangat panas.”

“Selalu, Anda berpikir mengenai sejarah klub dan itu sebabnya kami cenderung meremehkan Atletico, tapi saat ini, mereka salah satu tim dengan performa terbaik di Eropa.”

“Jika mereka berada di tempat pertama dengan Barcelona dan di atas Real Madrid di La Liga, itu artinya mereka tidak mudah diatasi,” lanjut Albertini.

“Tapi, seperti biasa, ini tergantung bagaimana klub bekerja saat itu. Madrid bisa menjadi lawan level tinggi, terutama untuk tradisi mereka, tapi Atletico tidak terlalu jauh,” pungkasnya.

Sumber : goal.com