Merasa timnya seharusnya bisa menang kala menjamu AS Roma di San Siro dini hari tadi, allenatore Massimiliano Allegri masih mensyukuri hasil imbang, 2-2. Apalagi Allegri melihat kedua tim terbilang mempertontonkan duel yang menghibur.

Rossoneri yang dua kali tertinggal, setidaknya mampu selamat berkat gol Cristian Zapata dan terutama Sulley Muntari yang menyelamatkan mereka dari kekalahan di kandang sendiri. Allegri mengaku terkesan dengan perjuangan anak-anak asuhnya, terutama lantaran sedianya Milan tak punya waktu banyak untuk memulihkan kondisi usai merampungkan penyisihan Liga Champions, midweek lalu.

“Sungguh laga yang menghibur untuk para penonton, walau kami sedikit kecewa. kami tahu Roma akan tampil hebat di ruang terbuka, tapi ada beberapa insiden yang semestinya bisa kami hindari,” tutur Allegri.

“Pada akhirnya, (hasil imbang) ini hasil yang baik. Kami biasanya kelelahan secara fisik dan psikis pada laga tengah pekan di Liga Champions dan biasanya kami mesti membayar dengan harga mahal (di pentas domestik),” lanjutnya.

“Semestinya kami bisa tampil lebih baik saat keadaan, 1-1, tapi kami membuat beberapa keputusan yang salah saat mengumpan lini per lini,” imbuh Allegri lagi, sebagaimana dilansir Football-Italia, Selasa (17/12/2013).

Allegri yang sempat diusir arbitro (wasit) Gianluca Rocchi, kemudian memberi klarifikasi sekaligus tak ingin memperpanjang insiden tersebut. Allegri mengaku salah lantaran bereaksi berlebihan saat memprotes keputusan wasit yang mengartukuning Capitano Roccardo Montolivo pada menit ke-73.

“Lupakan saja keputusan wasit. Saya bisa menerima (kartu merah) itu, saya minta maaf karena harus meninggalkan tim saya walau sebenarnya mereka tengah tampil baik. Saat itu Montolivo tengah berbicara dengan wasit, dia kapten tim dan tak menyentuh ofisial. Jadi, saya tak melihat alasan mengapa dia dikartukuning. Sungguh disayangkan karena Montolivo terkena sanksi saat kami menjalani derbi (vs Inter) Milan,” tandasnya.

Sumber : okezone.com