Baru-baru ini, mantan pemain AC Milan, Gennaro Gattuson, terseret dalam sebuah skandal Calciopoli atau pengaturan skor. Pihak kepolisian pun lantas melakukan investigasi lebih lanjut guna mengetahui kejelasan kasus ini.

Sejauh ini ada empat orang yang telah ditangkap akibat pengaturan skor tersebut. Keempat orang tersebut adalah Salvatore Spadaro, Franceso Bazzani, Cosimo Rinci dan Fabio Quadri. Mereka diamankan karena diduga jadi penghubung antara pengatur skor dan pemain.

Gattuso sangat marah dan tersinggung setelah rumahnya digeledah sebagai bagian dari penyidikan skandal ini. Pria yang dijuluki Si Badak ini pun akan berjuang demi membersihkan nama baiknya.

“Saya marah dan tersinggung. Saya berusaha tenang tentang itu. Saya akan berusaha membersihkan nama saya dari semua ini. Saya tidak ingin masalah ini mencoreng karir saya,” kata Gattuso, seperti diwartakan Soccerway, Rabu (18/12/2013).

“Saya tidak penah berjudi seumur hidup saya,” tegasnya.

Gattuso menghabiskan 13 tahun kariernya bersama AC Milan, sebelum hengkan ke Swiss dan memperkuat FC Sion di musim 2012-2013. Satu musim berseragam Sion, ia pun diangkat menjadi pelatih pada Februari 2013, dan berakhir satu bulan kemudian.

Dua bulan menganggur, klub Serie B, Palermo memintanya untuk menjadi pelatih. Namun lagi-lagi kariernya sebagai pelatih tak secemerlang saat ia masih bermain. Kebersamaannya dengan Palermo hanya berumur tiga bulan.

Sumber : okezone.com