Setiap laga derby, tentu menjadi sebuah momen yang ingin dijadikan beberapa pemain untuk unjuk gigi. Tak terkecuali bagi gelandang AC Milan, Urby Emanuelson, yang ingin merumput di Derby della Madoninna.

Senin, 23 Desember akan dihelat duel dua tim asal kota Milan. Di laga inilah Emanuelson sangat berharap sang allenatore, Massimiliano Allegri mempercayakannya untuk bisa ikut bahu membahu membantu rekan-rekannya memenangkan Rossonerri.

Ketersediaannya saat laga derby berlangsung memang kini masih diragukan. Karena di laga terakhir Milan, saat melawan AS Roma, Selasa, 17 Desember lalu. Pemain asal Belanda ini mengalami sedikit gangguan pada sikunya.

Harapan itu disampaikannya melalui jejaring sosial, Twitter. “Saya ingin memberitahu kalian bahwa saya merasa jauh lebih baik. Beruntung ada yang parah,” tulisnya.

“Mari kita lihat bagaimana saya selama beberapa hari ke depan dan saya berharap saya akan siap untuk derby. Terima kasih untuk semua dukungan dan pesan kalian,” sambung eks pemain Ajax ini.

Dari enam pertemuan terakhir, Inter Milan memiliki rekor lebih baik dibanding AC Milan. La Beneamata mengemas tiga kemenangan, semuanya didapatkan di tahun 2012. Sedangkan Diavolo Rosso hanya dua kali menang, tahun 2011 silam. Satu di ajang Serie A, satu lagi dari turnamen Super Cup.

Sumber : okezone.com