Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani menegaskan klub tidak bisa mengabaikan pemain junior yang dibina di akademi mereka.

Mengingat klub tidak lagi dalam posisi menguntungkan secara finansial untuk memboyong pemain terbaik, Galliani sadar betul pentingnya membentuk bintang masa depan dari tim sendiri.

“Klub ingin mengembangkan sektor pemain muda dan ingin melakukannya jauh darilapangan,” kata Galliani, dikutip Football Italia.

“Setiap tim memiliki mentor, sementara progres sekolah mereka juga diawasi. Kami pastikan kepada Anda Milan selalu ingin memperkuat sektor pemain muda dan kami puas dengan perkembangannya.”

“Kami ingin sektor pemain muda seperti ketika pertama kali Presiden Silvio Berlusconi datang. Ini harus seperti pada 1986 dengan Alessandro Costacurta, Filippo Galli, Paolo Maldini dan Franco Baresi yang bersama dengan Mauro Tassotti memenangkan Piala Champions,” lanjutnya.

“Kami memperkuat skuat, tapi ada pemain siap dari sektor akademi. Kami mendapatkan dua pemain top, Mattia De Sciglio dan Alessandro Matri, yang datang dari sektor pemain muda kami.”

“Sayangnya, beberapa klub di luar negeri memiliki sumber ekonomi lebih besar, ini sebabnya kami harus terus memperkuat sektor pemain muda. Ini misi klub.”

“Kami perlu membawa pemain hingga ke tim utama, itu sektor pemain muda yang saya inginkan,” Galliani menyudahi.

Sumber : goal.com