Dua klub asal Milan akan bentrok pada 23 Desember dini hari WIB dalam laga lanjutan Serie A. Akan tetapi, Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah akan bermain tanpa kehadiran Ultras -suporter garis keras.

Seperti diketahui, FIGC yang menjadi organisasi sepakbola di Italia telah memutuskan hukuman kepada ultras La Beneamata usai tindakan rasialnya dalam laga kontra Napoli, pekan lalu. FIGC pun meminta Inter untuk mengosongkan tribun utara tempat kejadian tersebut.

Belum cukup sampai di situ, manajemen klub pun harus membayar denda sebesar 50 ribu euro atau sekitar Rp832 juta. Peraturan itu sendiri diambil ketimbang pertandingan itu tidak bisa dihadiri oleh fans sama sekali.

Kapten Inter, Javier Zanetti, mengaku kecewa akan hal tersebut dan menilai laga kontra AC Milan akan tak menarik tanpa kehadiran Ultras. “Sebuah pertandingan derby akan kehilangan daya tarik tanpa kehadiran Ultras,” ujarnya di Football-Italia, Kamis (19/12/2013).

Berkurangnya suporter Inter, akan menjadi keuntungan sendiri bagi I Rossoneri yang saat ini masih berada di posisi ke-10 dengan 19 poin. Sedangkan Inter kembali berusaha masuk empat usai terlempar ke posisi kelima dengan 28 poin

Sumber : okezone.com