Christian Abbiati rupanya sudah ‘mentok’ dengan AC Milan. Kiper gaek tersebut menegaskan tidak akan melanjutkan karier di tempat lain apabila tidak mendapatkan kontrak baru bersama Rossoneri.

Abbiati tengah harap-harap cemas menanti masa depannya di Milanello. Kiper 36 tahun ini diketahui mendapatkan kontrak satu musim pada awal musim lalu, yang berarti pada akhir musim ini kontraknya bakal berakhir.

Hingga kini, pihak klub belum juga mengisyaratkan bakal memberikan tambahan kontrak. Abbiati sendiri menyatakan siap apabila Milan masih membutuhkannya, namun apabila tidak, dia lebih memilih pensiun ketimbang mencari klub baru.

Keputusan pensiun akan ditempuhnya bukan karena kecintaannya semata kepada Milan, melainkan kondisi kebugarannya yang mulai menurun.

“Sudah jelas, ketika Anda mulai kerap dilanda cedera, Anda sudah mendekati usia 37 tahun. Meski demikian, saya tidak menghiraukan hal itu. Tidak ada hokum yang mengatakan saya harus jadi pilihan utama selamanya,” ujar Abbiati sebagaimana dikutip Football-Italia, Jumat (20/12/2013).

“Tapi, semuanya terserah klub. Jika Milan mengatakan saya harus berhenti, maka saya akan berhenti. Jika saya saya tidak mendapatkan perpanjangan kontrak, mungkin saya akan memilih pensiun,” sambungnya.

Jika pada akhirnya Abbiati pensiun, Milan punya dua pilihan kiper untuk dijadikan kiper utama, yakni Marco Amelia serta kiper muda Brasil, Gabriel. Namun, Abbiati rupanya punya saran terkait sosok kiper yang dianggapnya pantas menggantikan posisinya, yakni Mattia Perin, kiper Genoa.

Sumber : okezone.com